Monday, November 19th, 2018

Silaturahmi Masyarakat Betawi dengan Pagelaran Seni Budayanya serta Festival Band Indie.

Published on March 11, 2018 by   ·   No Comments

seni bdy munjlMakin marak dan makin seringnya diselenggarakannya  pagelaran seni budaya Nusantara, itu mengartikan bahwa semakin tingginya rasa memiliki masyarakat kepada budayanya. Seperti halnya beberapa kegiatan Budaya yang telah dilangsungkan, ada kegiatan Budaya Caka Sunda, Purnamaan dan sbagainya.

Untuk di tanah Betawi kita mengenal Lebaran Betawi, Palang Pintu, Rebutan Dandang dsb. dan salah satu contoh pagelaran seni budaya yang baru baru ini diselenggarakan adalah Silaturahmi Masyarakat Betawi dengan Pagelaran Seni Budaya.

seni bdy munjl3

Acara yang di gelar sejak pagi hingga sore hari di Kelurahan Munjul Kecamatan Cipayung Kota Jakarta timur itu adalah  Silaturahmi Masyarakat Betawi dengan Pagelaran Seni Budayanya serta Festival Band Indie.

Dianatara Ibu ibu anggota PKK dari Kel.Munjul,Kec.Cipayung beserta tokoh tokoh anggota PKK yang aktif mengawal jalannya acara, hadir juga tokoh wanita dari kelompok PKK tersebut yaitu ibu Elis Andrayani. Elis Andrayani begitu antusias menjawab pertanyaan yang di ajukan oleh wartawan dari MEDIA TATAR SUNDA seputar kegiatan yang tengah berlangsung dan kegiatan kegiatan dalam tubuh PKK yang beliau ada di dalamnya.

seni bdy munjl6

kegiatan Pagelaran Seni Budaya Betawi dan Festival Band Indie terselenggara atas kerja sama dari Pemerintah setempat,Bamus Betawi serta Team Okobe,Tampak pula kehadiran Wali kota Jakarta Timur Bambang musyawardana, Camat Cipayung serta aparat pemerintahan setempat. dalam kesempatan yang sama hadir pula Ki EDI SALAKA Penasihat LEMBAGA TATAR SUNDA,GURU BESAR PS.SALAKA MACAN PUTIH, Ketua PS.SATRIA TATAR SUNDA ,dewan Guru Besar Kampung Silat Jampang. Ki Edi ikut menyaksikan detail acara pagelaran budaya tersebut.

seni bdy munjl4

Wali kota Jakarta Timur sangat mendukung dan gembira dengan adanya kegiatan kegiatan seperti ini, Karena Indonesia Negri yang Majemuk dengan ragam budayanya. termasuk budaya Betawi yang saat itu tengah diselenggarakan, di dalamnya tidak hanya kesenian saja tetapi juga di semarakkan oleh jenis jenis kudapan penganan seperti Dodol khas Betawi milik Sartibi, Kerak telur, Bir Pletok dll.

Kegiatan seni budaya seperti ini sangatlah diharapkan oleh masyarakat setempat, harapan mereka semoga kegiatan terssebut dapat di selenggarakan setiap tahunnya.

Ucapan terimakasih kepada Elis Andrayani selaku tokoh dari PKK kel.Munjul,kec.Cipayung di sampaikan oleh Ki.EDI SALAKA selaku tamu undangan. Dengan harapan beliau jika di kemudian hari dapat bekerja sama dengan team PKK Kel.Munjul Kec.Cipayung Jakarta Timur dan berikut pula yang terkait di dalamnya.

ES/Hera/Red.

Readers Comments (0)




alertThis is the POST COLUMN and is ready for widgets, click here to add some now!
alertThis is the FAR COLUMN and is ready for widgets, click here to add some now!