Tatar sunda

Ruwatan Jagad Pasundan Diselenggarakan Oleh Pengelola Taman Wisata Panorama Papa

Bogor – tempat wisata Pabangbon leuwiliang Bogor menyelenggarakan Acara ruwatan jagat pasundan, Acara tersebut dibuat selama  3 hari berturut turut, dan puncak acara ruwatan itu tepat di hari sabtu, 3/3/2018.

yang dibuat bertujuan untuk meminta kepada sang pencipta  allah subhana wata’ala  untuk meminta keselamatan  & kebarokahan  baik untuk pengunjung maupun pengelola wisata alam panorama pabangbon, serta meminta izin kepada penunggu  situs gunung menteng  supaya tidak mengganggu  kepada para pengunjung  & pengelola tempat pariwisata tersebut.

Dan selain dari pada itu, puncak acara ruwatan tersebut menyuguhkan hiburan kesenian sunda, antara lain pencak silat, tarian jaipong, musik nayaga dll.

Bapak Sulaeman selaku Ketua panitya merasa sangat terhormat atas kehadiran Lembaga Tatar Sunda, karena acara Ruwatan yang diselenggarakan kurun waktu setahun sekali dapat dihadiri langsung  oleh Pembina Lembaga Tatar Sunda Abah Eli Jatnika, kemudian  abah Gumay selaku ketua umum, para pengurus DPP, Sesepuh guru dan angota tatar sunda.

Bapak Sulaeman tidak lupa mengucap kan banyak terima kasih atas kehadiran  lembaga tatar sunda pada acara Ruwatan Jagad Pasundan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *