Friday, January 18th, 2019

Perayaan maulid nabi muhammad SAW di desa Ciaruteun ilir

Published on December 3, 2017 by   ·   No Comments

Masjid al-ihklas Ciaruteun Ilir kecamatan Cibubulang kabupaten Bogor pada hari minggu 3 Desember 2017 menyelenggarakan tradisi tahunan umat Islam,yaitu muludan (Bahasa daerah menyambut bulan maulud ).muludan adalah salah satu tradisi ke arifan lokal warga ciaruteun yang memang rutinitas atau kebiasaan warga setempat,dalam memperingati hari besar maulid nabi Muhammad SAW.

IMG-20171203-WA0022[1]

Warga setempat berbondong bondong ikut menghadiri acara tersebut,mereka sangat antusias menikmati kebersamaan itu,mereka bahu membahu bekerja sama bergotong royong untuk menyiapi segala sesuatunya.

Perayaan hari besar Maulid nabi Muhammad SAW di desa ciaruteun ilir selain dihadiri oleh masyarakat setempat,juga dihadiri oleh para sesepuh desa tersebut dan sekitarnya,juga dihadiri oleh unsur MUSPIKA serta ketua umum LEMBAGA TATAR SUNDA,yaitu abah Gumay beserta jajarannya.

Keunikan lain didalam acara tersebut adalah adanya keikut sertaan warga dalam ambil bagian di perayaan tersebut,begitupun kali ini,ada warga yang mengadakan ritual keagamaan,yaitu potong rambut bayi,marhaban dan shalawatan.

 

Wildan/red

Readers Comments (0)




alertThis is the POST COLUMN and is ready for widgets, click here to add some now!
alertThis is the FAR COLUMN and is ready for widgets, click here to add some now!