Monday, November 19th, 2018

PENEMUAN BENDA BERSEJARAH RATUSAN TAHUN GEGERKAN WARGA BOGOR

Published on March 15, 2018 by   ·   No Comments

IMG-20180315-WA0046

Penemuan benda bersejarah berupa tempayan ( bokor ) yang ditemukan didesa barengkok lw.liang kamis 15/03/2018 berisi codet, klenongan, piring retak,pasir hitam,sepasang cupu tempat menyan yang terbuat dari tanah liat dan perunggu.
Benda itu diperkirakan berusia ratusan tahun jika dilihat dari bentuk dan coraknya benda penemuan bersejarah tersebut kini sudah dipindahkan kerumah warga atau perangkat desa yang menemukan.
Sampai saat ini belum ada badan purbakala atau pejabat pemerintah yang datang, namun warga masyarakat langsung menghubungi ketua umum lembaga tatar sunda untuk meninjau lokasi penemuan diwaktu yang bersamaan abah gumay dimintai keterangan terkait penemuan langkah apa yang kira-kira bakal diambil oleh warga.
“benda bersejarah, benda purbakala dan megalitikum adalah aset negara yang harus dipelihara dan dilestarikan,penemuan bokor atau tempayan ini diharapkan menjadi cikal bakal penemuan bersejarah lainnya untuk dijadikan museum kearifan lokal setempat tutur abah gumay”
Semoga warga bogor dapat menjaga dan melestarikan penemuan-penemuan seperti ini sehingga dimasa depan anak cucu kita masih bisa menikmati kejayaan para leluhur dimasa lalu pungkasnya

Umarudin/Albar

Readers Comments (0)




alertThis is the POST COLUMN and is ready for widgets, click here to add some now!
alertThis is the FAR COLUMN and is ready for widgets, click here to add some now!