Sunday, November 18th, 2018

Pawai obor ramaikan malam tahun baru Hijriyah di Gunung sari Citeureup

Published on September 10, 2018 by   ·   No Comments

Citeureup – Dalam rangka menyambut pergantian tahun baru Islam, dan menyambut datangnya 1 muharam 1439 H, masyarakat desa gunung sari Citeureup Bogor, gelar pawai obor keliling desa.

Kegiatan yang diikuti oleh hampir seluruh warga desa, beserta para pelajar dari  tingkat sekolah dasar hingga menengah atas yang berada dilingkungan wilayah tersebut, para tokoh ulama, tokoh masyarakat, dan tentunya kepala desa Gunung sari Citeureup bapak Hendra fermana beserta jajarannya, mengambil tema GUNUNG SARI NGAHIJI.

Menurut Abdillah Arif salah seorang peserta yang sekaligus tokoh pemuda setempat, bahwa maksud dan tujuan diselenggarakannya giat pawai GUNUNG SARI NGAHIJI adalah untuk menjalin silaturahmi ukhwah Islamiyah dan mempererat rasa persatuan dan kesatuan warga desa gunung sari itu sendiri.

” kegiatan ini memang hampir tiap tahun dilaksanakan, tujuannya tentu untuk menjalin silaturahmi sesama warga” ujar Arif ketika dimintai keterangannya.

” selain itu, kegiatan ini pun bertujuan untuk menumbuhkan rasa semangat kebersamaan para pemuda, dan juga untuk menumbuhkan semangat dalam beribadah, sehingga dapat menghasilkan generasi yang berahlak baik dan berbudi luhur.” tambah Arif memperjelas.

Kedepannya, diharapkan agar kegiatan yang bersentuhan dengan rohis dan kepemudaan desa Gunung sari, bisa berjalan lebih baik dan sesuai yang diinginkan.

Masyarakat Gunung sari menyambut antusias giat pawai obor tersebut yang tentunya menjadi hiburan yang Islamiyah.

Hera/Red

Readers Comments (0)




alertThis is the POST COLUMN and is ready for widgets, click here to add some now!
alertThis is the FAR COLUMN and is ready for widgets, click here to add some now!