Monday, November 19th, 2018

Oknum Honorer Satpol PP dan PNS Disbudpar Bandung Terjerat Narkoba, Diduga Disuplai Oleh Napi

Published on June 12, 2018 by   ·   No Comments

Oknum Satpol PP Kota Bandung, YG (39) oknum PNS Disbudpar, Bandung, ID (35) dan rekannya MY (36), diciduk polisi lantaran menggunakan narkoba jenis sabu-sabu. Barang haram tersebut diedarkan oleh RS (26), yang berprofesi sebagai pelatih bulutangkis Pengprov Jabar, yang ternyata disuplai napi salah satu Lembaga Pemasyarakatan (Lapas).

Pada saat melakukan penangkapan oleh anggota Sat Narkoba Polrestabes Bandung terhadap tersangka YG, tidak ditemukan barang bukti, namun setelah dilakukan test urine tersangka YG positif mengandung narkoba jenis sabu.

Kepada polisi YG mengakui bahwa diberi sabu oleh ID, rekan tersangka. ID dan MY ditangkap di Cimenyan Kab. Bandung, dari penangkapan tersebut polisi mendapatkan barang bukti berupa 0,33 gram narkotika jenis sabu  (sisa pakai) dan 1 set alat hisap sabu (bong). Mereka mengakui membeli barang haram tersebut dari RS sebesar Rp. 1.200.000.

Polisi berhasil menangkap RS di depan apartemen Gateway Cicadas Kota Bandung serta ditemukan barang bukti berupa 8 butir pil ekstasi, RS mengakui sabu dan ekstasi tersebut ia peroleh dari AG (DPO) lapas di Jabar. Kepada polisi RS mengakui memiliki pil ekstasi dan memberi sabu kepada YG dan ID.

“Dia mengakui kalau memberikan sabu -sabu ke YG dan ID” ucap Kasatnarkoba Polrestabes Bandung AKBP Irfan Nurmansyah di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kot Bandung, Senin (11/06/2018).

Irfan menambahkan RS memperoleh barang haram tersebut dengan cara membeli kepada seorang napi salah satu lapas di Jabar, berinisial AG. “Iya, dia dapatnya dari lapas. Sekarang masih dalam tahap penyelidikan untuk yang dilapasnya”, tutur Irfan.

YG, ID, MY dan RS ditangkap polisi lantaran  menyalahgunakan narkotik. Kasus tersebut terungkap saat polisi menggerebek sebuah rumah di jalan Surya Sumantri dan menangkap YG dan ID, Kamis (07/06). Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke kantor Sat Res Narkoba Polrestabes Bandung untuk menjalani proses penyidikan lebih lanjut.

Sejumlah Barang Bukti Yang Diamankan Oleh Sat Res Narkoba Polrestabes Bandung

Sejumlah Barang Bukti Yang Diamankan Oleh Sat Res Narkoba Polrestabes Bandung

Ahmad ridwan, Bandung

Readers Comments (0)




alertThis is the POST COLUMN and is ready for widgets, click here to add some now!
alertThis is the FAR COLUMN and is ready for widgets, click here to add some now!