Sunday, November 18th, 2018

Menginspirasi, Dalang Indra Jadi Teladan Bagi Generasi Muda

Published on September 12, 2018 by   ·   No Comments

tatarsunda.com, Bogor – Pria Kelahiran Bogor 21 Tahun Silam Ini Begitu Piawai Memainkan Boneka Kayu Kecintaannya Terhadap Seni Sunda Yaitu Wayang Golek patut di diacungi jempol Karenanya Di Jaman Modern Seperti Sekarang Wayang Golek Jarang Begitu Diminati Oleh Generasi Muda.

Berawal Seringnya Ikut Pentas Dan Mempelajari Setiap Karakter Dari Wayang Golek itu Sendiri Sekaligus Keinginan Yang kuat Untuk Tetap Melestarikan Seni Sunda Beliau Beliau Terus Belajar Secara Otodidak

Tahun 2013 Menjadi Titik awal Karir nya Sebagai Dalang Cilik Meski Masih Memilah Jika Disuruh Pentas di Suatu Tempat Dikarenakan Karena Faktor Usia Yang Masih Belia Waktu Itu.

Bersama Sekar Giri Cempa Sebagai Pengiring disetiap Pentas Serta Dukungan Dari Keluarga Sekarang Beliau Banyak Menerima Job Manggung Dan bahkan Beliau Pernah juga dapat undangan dari Jaro Ade Untuk tampil Di Dekat Kediamannya untuk menghibur warga sekitar.

“Jangan sampai seni budaya kita punah oleh jaman kalo bukan kita yang melestariannya siapa lagi”Tuturnya di akhir wawancara kepada awak media

Readers Comments (0)




alertThis is the POST COLUMN and is ready for widgets, click here to add some now!
alertThis is the FAR COLUMN and is ready for widgets, click here to add some now!