Monday, September 24th, 2018

Lembaga Tatar Sunda ngobrol bareng dengan Addie MS tentang Budaya.

Published on February 27, 2018 by   ·   No Comments

addi

Jakarta – LEMBAGA TATAR SUNDA hari ini Selasa 26/2/2018 berkesempatan bertemu dengan seorang Komposer senior ternama di negri ini, yaitu Addie Muljadi Sumaatmadja atau lebih dikenal dengan Addie MS.

Pria kelahiran Jakarta 7 Oktober 1959  Selain seorang konduktor, ia juga dikenal sebagai  pianis, Pencipta lagu, arranger, komponis, dan sekaligus  produser musik. bahkan Addie MS adalah salah satu  pendiri Twilite Orchestra.

Addie MS memang salah satu musisi Indonesia yang sangat mumpuni, ia dikenal di Indonesia, begitupun ditingkat Internasional. ia sudah sering bekerja sama dengan musisi luar, khususnya saat reccording untuk karya aransemennya. dan Addie pun sudah sering performance di negara luar. terakhir beberapa minggu yang lalu Addie mengerjakan proyeknya di Praha Chekoslovakia, yaitu membuat sebuah kompilasi dengan musisi asing dalam recording lagu lagu budaya sunda, antara lain bubuy bulan, Manuk dadali, dan masih banyak lagi.

Namun didalam kesibukannya didunia musik, bapak dua orang anak ini ternyata mempunyai rasa empati pada bangsanya.  dengan maraknya  isu SARA dan berita hoax kembali  dalam beberapa waktu terakhir ini, ia merasa terpanggil untuk ikut peduli akan ancaman bangsa ini, ia khawatir dengan isu isu tersebut, karna menurutnya isu sara tersebut sangat sensitif, dapat mengganggu kenyamanan berbudaya di negri ini, bahkan dapat menghancurkan sebuah negara.

Menurut suami dari memes artis senior ibu kota, isu agama ini telah menghancurkan negara luar, isu itu digunakan untuk kepentingan beberapa pihak yang akhirnya memecah belah. ia tidak ingin hal itu terjadi di Indonesia.

Karena itu Addie sangat merespon positiv dengan kehadiran Lembaga Tatar Sunda, karena baginya sangatlah penting di Indonesia mempunyai organisasi yang mementingkan persatuan dan kesatuan bangsa.

keinginan Addie itu sama seperti keinginan Abah Gumay, Abah sangat mementingkan persatuan bangsa, karena kecintaan Abah gumay terhadap bangsa dan budaya Indonesia, dan tentunya kerukunan antar umat beragama. maka abah bertekad untuk terus mengangkat seni budaya, salah satunya adalah budaya Sunda.

Begitupun dengan Addie MS ia akan terus mempertahankan budaya bangsa ini demi kesatuan bangsa dengan cara mengangkat budaya bangsa melalui musik. karena ia optimistis, masih banyak orang orang yang peduli dengan bangsa ini.

Mengakhiri pertemuan itu, abah Gumay pimpinan dari LEMBAGA TATAR SUNDA , memberikan cendera mata untuk Addie MS, cendera mata yang diberikan itu adalah bentuk rasa bangga Abah Gumay  kepada  Addie MS yang peduli pada budaya bangsa dan negara Indonesia.

Semoga harapan Addie MS, Abah Gumay dan Lembaga Tatar Sunda untuk Persatuan dan Kesatuan Bangsa juga untuk Budaya Bangsa dapat terwujudkan.

Hera/Red.

Readers Comments (0)




Tanggalan

September 2018
M T W T F S S
« Aug    
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

Baca Berita Lainnya

Alamat Redaksi

Jl. Raya Parung Km, 47,5 Plaza Haihoo Blok C No. 9 Telaga Kahuripan Bogor 16330 Hotline : 0856 902 9191 Sms : 0812 8420 9191 E-mail : sales@centerpoint.co.id
Technical Support
Admin

Sponsor Utama Besemah.com

bace bae ye lain