Tuesday, June 19th, 2018

KEGIATAN KMD KWARRAN NANGGUNG TAHUN 2017

Published on May 11, 2017 by   ·   No Comments

Kursus Pembina Mahir Dasar (KMD) merupakan salah satu syarat seorang anggota pramuka menyandang  seorang Pembina pramuka. Oleh karena itu, Kwarran Nanggung baru-baru ini telah menyelenggarakan kegiatan untuk para Pembina yang dilaksanakan pada hari Jumat s.d Rabu Tanggal 21 s.d 26 April 2017 bertempat di SMP Negeri Satu Atap 1 Nanggung yang berlokasi Jl. Ipik Gandamanah Kp. Citumbuk Desa Cisarua Kec. Nanggung Kab. Bogor.

New Picture (1) New Picture (2) New Picture (3)

Pada kesempatan kali ini Kwarran Nanggung mengambil tema “Mengembangkan potensi dan kualitas Pembina pramuka di Kwartir Ranting Nanggung”. Kegiatan KMD tersebut dihadiri oleh Muspika Kecamatan Nanggung yaitu dari unsur Kepala UPT Pendidikan Kec. Nanggung, unsur UPT Kesehatan Kec. Nanggung, unsur kecamatan, unsur koramil, dan unsur Kapolsek yang juga merupakan Mabiran Kwarran Nanggung. Kegiatan ini diikuti oleh 54 orang Pembina yang terdiri dari 50 peserta Pembina dari Sekolah Dasar/Madrasyah Ibtidaiyah, 3 peserta Pembina dari SMP/MTS, 1 peserta Pembina dari SMA.

Ketua Kwarran Nanggung ka Ondeng Sofwanudin kepada media kami mengatakan bahwa kegiatan ini terselenggara atas dukungan  dari semua pihak keluarga besar pendidikan kecamatan Nanggung, terutama dari para Kepala Sekolah yang telah menberikan dukungan moral dan materialnya kepada kami pengurus Kwarran Nanggung. Serta kerjasama dengan Kwarcab kabupaten Bogor dalam hal ini yang menjadi nara sumber utama yaitu Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Bogor, Sehingga kegiatan Kursus Mahir Pembina Tingkat Dasar dapat berjalan sukses tanpa ekses.

Adapun tujuan dari kegiatan KMD ini adalah membekali para Pembina dengan berbagai ilmu pengetahuan dan keterampilan pramuka, supaya ketika para Pembina kembali ke pangkalan masing-masing bisa menerapkan kembali kepada peserta didiknya sesuai dengan tata aturan yang sudah didapatkan ketika mengikuti kursus ini.

Salah satu peserta bernama Mayang mengatakan ingin menjadi Pembina yang berkualitas baik bagi anak didik ketika kembali ke pangkalan gugusdepan.

Sedangkan salah seorang peserta putra yang bernama Suryana Kusmayadi dalam acara pesan kesannya pada acara penutupan mengatakan kegiatan ini sangat berkesan bagi kami terutama pada saat acara safari kamp, pada penjelajahan yang didalamnya ada refling, kemudian tersesat ketika mengikuti tanda jejak, dan pada saat masak rimba dan pesannya kami berharap kita dapat menjadi Pembina yang hadal ketika ketempat tugas masing-masing.

Kegiatan KMD ini berakhir pada hari rabu yang ditutup oleh Waka Bina Wasa Kwarcab Kabupaten Bogor, Ka Sunandar.

Readers Comments (0)




Tanggalan

June 2018
M T W T F S S
« May    
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  

Baca Berita Lainnya

Alamat Redaksi

Jl. Raya Parung Km, 47,5 Plaza Haihoo Blok C No. 9 Telaga Kahuripan Bogor 16330 Hotline : 0856 902 9191 Sms : 0812 8420 9191 E-mail : sales@centerpoint.co.id
Technical Support
Admin

Sponsor Utama Besemah.com

bace bae ye lain