Friday, January 18th, 2019

Abah Gumay sosialisasikan tata cara mencintai dan juga melestarikan seni dan budaya sunda

Published on July 11, 2018 by   ·   No Comments

tatarsunda.com, Bogor – Masyarakat margajaya Kecamatan Dramaga mengadahkan halal bihalal pada rabu malam (11/07/2018) acara diarahkan aparat desa, ketua RW, Rt dan tokoh masyarakat serta tokoh pemuda setempat.

Halal bihalal tersebut dihadiri Ketua Umum DPP Lembaga Tatar Sunda Diansyah Putra Gumay, wakil ketua umum DPP ki edi nurdiana Untuk sosialisasikan tentang kecintaan dan juga pelestarian seni budaya sunda ke warga sekitar.

Para tokoh masyarakat mengapresiasi semua kegiatan lembaga tatar sunda dalam pelestarian seni budaya dan sosial terhadap masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut diansyah berharap seni budaya sunda dapat memperoleh tempat ditengah2 modernisasi, sehingga generasi penerus tidak lupa akan sejarah.

politisi partai bulan bintang ini juga berharap jangan sampai seni budaya permainan-permainan jaman baheula, boy-boyan, gatrik, jajangkungan, mamacanan, pecak silat Dll tenggelam oleh permainan modern seperti game online yg sangat gampang diakses di android, smartphone dan lainnya.

Budaya Sunda akan tenggelam 50 tahun mendatang kalau kita sebagai generasi penerus tidak peka dan peduli terhadap seni budaya.

Dalam waktu dekat warga masyarakat berharap ada pengukuhan dari lembaga tatar sunda, baik perguruan pencak silat maupun seni budaya lainnya dalam wadah lembaga tatar sunda.

( umar / puskominfo )

Readers Comments (0)




alertThis is the POST COLUMN and is ready for widgets, click here to add some now!
alertThis is the FAR COLUMN and is ready for widgets, click here to add some now!